Senin, 02 Maret 2015

Tes potensi akademik TPA OTO Bappenas - Cara Guru Dapat Menunjukkan perhatian

Jika saya meminta Anda untuk memberitahu saya apa yang Anda ingat paling tentang guru favorit Anda tumbuh dewasa, saya yakin Anda tidak akan mengatakan banyak tentang materi pelajaran. Sebaliknya, saya harapkan Anda untuk menggambarkan bagaimana dia membuat Anda merasa seperti Anda tahu bahwa materi pelajaran-rasa kegembiraan atau penemuan Anda merasa, atau keselamatan untuk mengambil peluang dan membuat kesalahan, atau keyakinan bahwa Anda telah dinilai sebagai manusia, kutil dan semua.
Di Indonesia bahwa Tes Potensi Akademik Bappenas disingkat TPA Oto Bappenas.

Menurut penelitian, beberapa faktor dalam pendidikan memiliki dampak yang lebih besar pada pengalaman pendidikan siswa dari hubungan peduli dengan guru nya.
kumpulan contoh soal tes potensi akademik oto bappenas TPA untuk SD SMP sbmptn snmptn s2 s3 online untuk UI UGM IPB ITB pdf download gratis pembahasan.

Tes potensi akademik bappenas


Salah satu peneliti dijelaskan seperti ini: Bayangkan dua guru mengajar pelajaran yang sama pada konstruksi puitis. Salah satunya adalah sangat tidak sabar dengan siswa dan pendukung lainnya. Mengetahui hanya itu, kita mungkin bisa menebak mana siswa belajar pelajaran baik.

Ilmu pengetahuan telah menemukan bahwa siswa yang memiliki hubungan peduli dengan guru secara akademis lebih sukses dan menunjukkan lebih besar "pro-sosial" (atau baik, membantu) perilaku. Seorang guru yang peduli dapat mengubah pengalaman sekolah terutama bagi siswa yang menghadapi kesulitan besar, seperti putus atau kehidupan rumah disfungsional. Seorang mahasiswa yang menghadapi jenis-jenis kesulitan mengatakan kepada peneliti bahwa hal terbesar seorang guru dapat lakukan adalah untuk peduli dan mengerti. "Karena kalau tidak," katanya, "anak itu akan berkata, 'Oh, mereka menyerah pada saya, jadi saya mungkin juga menyerah pada diri saya sendiri." "
kumpulan contoh soal tes potensi akademik bappenas TPA untuk SD SMP sbmptn snmptn s2 s3 online untuk UI UGM IPB ITB pdf download gratis pembahasan.

Untungnya, penelitian telah mengidentifikasi tips praktis bagi guru untuk membantu mereka membangun hubungan peduli dengan siswa. Berikut adalah beberapa tips yang saya anggap paling penting:

1) Kenali siswa dan kehidupan mereka tinggal. Hal ini terutama penting jika siswa Anda dari latar belakang budaya atau sosio-ekonomi yang berbeda dari Anda. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa kesalahpahaman budaya antara guru dan siswa dapat memiliki dampak yang sangat negatif pada pengalaman pendidikan siswa. Tetapi penelitian juga menunjukkan bahwa guru yang mengunjungi siswa rumah dan menghabiskan waktu di komunitas mereka mengembangkan kesadaran yang mendalam dari siswa tantangan dan kebutuhan dan lebih mampu membantu mereka.

Jika waktu Anda terbatas, kemudian meminta siswa untuk menyelesaikan "persediaan bunga," yang dapat sesederhana memiliki siswa menuliskan lima hal favorit mereka untuk melakukan. Tanggapan mereka akan memberikan ide-ide untuk membuat kurikulum yang lebih relevan dengan kehidupan-metode yakin mereka untuk membiarkan siswa tahu Anda peduli tentang mereka.

2) Secara aktif mendengarkan siswa. Seorang guru yang aktif mendengarkan siswa yang mendengarkan makna di balik apa yang dikatakan siswa, kemudian memeriksa dengan mereka untuk memastikan mereka sudah mengerti benar. Hal ini menegaskan martabat siswa dan membantu mengembangkan hubungan saling percaya antara guru dan siswa.

Jika kekacauan kelas tidak memungkinkan Anda untuk memberikan semacam ini mendengarkan terfokus untuk mahasiswa yang benar-benar membutuhkan, kemudian mengatur waktu untuk berbicara ketika ada gangguan sedikit.
kumpulan contoh soal tes potensi akademik bappenas TPA untuk SD SMP sbmptn snmptn s2 s3 online untuk UI UGM IPB ITB pdf download gratis pembahasan.

3) Mintalah siswa untuk umpan balik. Pilih topik-hal apapun tidak harus siswa akademik-dan memiliki menuliskan, dalam beberapa kalimat, yang membingungkan atau keprihatinan mereka paling tentang topik. Dengan mempertimbangkan tanggapan mereka, Anda menunjukkan siswa yang menghargai pendapat dan pengalaman mereka. Hal ini juga menciptakan budaya kelas dimana siswa merasa aman untuk mengajukan pertanyaan dan mengambil risiko, yang akan membantu mereka tumbuh secara akademis.

4) Refleksikan pada pengalaman Anda sendiri dengan hati-hati. Sering kali, kita tidak sadar merawat orang lain cara kita telah dirawat-baik atau buruk. Ketika salah satu peneliti mewawancarai empat guru yang berbeda di sekolah yang sama yang semua berbagi satu mahasiswa tertentu, ia menemukan bahwa setiap guru dirawat siswa dengan cara yang ia telah dirawat sebagai seorang anak. Ia bahkan tidak terjadi pada guru untuk meminta-orang tua atau anak sendiri-apa kebutuhan anak mungkin. Sebaliknya, mereka membuat asumsi tentang latar belakang anak berdasarkan masa kecil mereka sendiri; sebagai hasilnya, anak menerima empat jenis perawatan yang belum tentu telah sesuai dengan / nya kebutuhan.

Tes potensi akademik oto bappenas


Merefleksikan bagaimana Anda dirawat atau tidak dirawat sebagai anak akan memberikan wawasan tentang jenis perawatan Anda mungkin memperluas kepada siswa Anda, dan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan perawatan Anda sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sebagai guru, kita sering tidak menyadari betapa bahkan gerakan peduli terkecil dapat memiliki dampak besar pada siswa kami. Sebagai bukti, saya ingin berbagi cerita tentang Sam, seorang siswa SMA dari selatan pusat Los Angeles yang telah ditransfer sekolah tinggi tiga kali sebelum diwawancarai oleh peneliti untuk studi.
kumpulan contoh soal tes potensi akademik TPA untuk SD SMP sbmptn snmptn s2 s3 online untuk UI UGM IPB ITB pdf download gratis pembahasan.

Setelah bertahun-tahun merasa tidak diperhatikan di sekolah, Sam sangat terkejut ketika ia menerima panggilan telepon di rumah dari kantor sekolah saat nya, ingin tahu mengapa ia tidak hadir hari itu. Sekolah yang lain, kata dia, tidak pernah dipanggil untuk memeriksanya. Tindakan kecil peduli tapi inilah cara Sam mengatakan itu membuatnya merasa:

Ketika mereka sebut rumah saya jika saya tidak berada di sini, mereka benar-benar ramah. Tante saya memiliki mesin penjawab, dan kadang-kadang aku akan mendengar suara mulai meninggalkan pesan seperti 'Hi Sam. Jika Anda berada di sana, kami bertanya-tanya mengapa Anda tidak di sekolah hari ini ...
 'Jika saya mendengar itu, saya mengangkat telepon dan menjelaskan mengapa aku tidak ada. Dan mereka percaya. Mereka percaya saya, jadi saya percaya mereka.

Demikianlah kumpulan contoh soal tes potensi akademik bappenas TPA untuk SD SMP sbmptn snmptn s2 s3 online untuk UI UGM IPB ITB pdf download gratis pembahasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar